{Cara Membuat yang Renyah! Donat tanpa telur (lembut ringan seperti J*o)

Donat tanpa telur (lembut ringan seperti J*o). Here comes an economical donut recipe. VIDEO RESEP DONAT PRAKTIS TANPA TELUR ANTI GAGAL Assalamu'alaikum teman - teman kali ini teteh mau share donat tanpa telur jadi buat kalian yang alergi. Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini.

Donat tanpa telur (lembut ringan seperti J*o) Meskipun donatnya tanpa telur tapi tetap lembut dan empuk seperti yang pakai telur.teksturnya mirip donat jaman dulu yang. Cobain Donat Ekonomis Tanpa Telur, Tanpa Susu Modal Kecil Dijual Untung Banyak. Nah, donat tanpa telur memang kurang lembut dan agak berongga. Cara membuatnya cukup mudah Donat tanpa telur (lembut ringan seperti J*o) menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat tanpa telur (lembut ringan seperti J*o)

  1. Dibutuhkan 180 ml susu hangat (150 g).
  2. Siapkan 40 g gula pasir.
  3. Siapkan 5 g ragi instan.
  4. Siapkan 250 g tepung terigu protein tinggi.
  5. Dibutuhkan 25 g Kental Manis.
  6. Siapkan 35 g margarin.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.

Namun hal ini bisa diakali saat proses ulen dan proofing. Kue yang mudah dikombinasikan dengan aneka bahan dan rasa ini bisa tetap terasa lembut dan ringan. Caranya, tambahkan yogurt dan minyak sayur untuk membuat. Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue Tapi sebenarnya jika ingin berhasil dalam membuat kue donat yang enak, lembut dan juga empuk Kemudian aduklah hingga betul-betul rata.

Langkah Pembuatan Donat tanpa telur (lembut ringan seperti J*o)

  1. Campurkan susu hangat dengan gula, aduk hingga larut, masukkan ragi instan aduk, diamkan 15 menit hingga naik dan berbusa (artinya ragi aktif dan baik).
  2. Campurkan larutan ragi dengan tepung terigu dan kental manis, uleni hingga setengah kalis.
  3. Masukkan ragi dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis (ini saya pakai hand mixer 6menit sudah kalis elastis).
  4. Bulatkan adonan, diamkan 30 menit, kempiskan dan potong timbang seberat 30 gram (jadi 16 pcs). Bulatkan. Dan diamkan 15 menit.
  5. Dengan bantuan tutup botol, lubangi adonan. Setelah itu diamkan selama 30-45 menit..
  6. Goreng dengan minyak, api kecil hingga matang.

Jika sudah terllihat rata, barulah tambahkan telur dan juga. Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut Seperti JCO. Langkah pertama ayak dan saring tepung di bahan pertama dan bahan kedua sampai benar benar halus dan tidak ada kotoran yang menempel. Masukkan semua bahan kedua ke dalam wadah diatas, seperti tepung, susu, mentega putih, gula. Rahasia Lembut Nya Donat Tanpa Telur Tanpa Susu No Mikser.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel