{Cara Membuat yang Renyah! Gulai Tuna Tahu

Gulai Tuna Tahu. Hallo Youtube, hari ini Ibu Endang membuat masakan rumahan Ikan Tuna Masak Gulai untuk resep dan cara membuatnya ada di dalam video yah. Lihat juga resep Gulai Kikil Tahu enak lainnya! Menu Makan Siang: Gulai Tahu Kacang Panjang.

Gulai Tuna Tahu The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. Masakan gulai ikan tuna merupakan makanan yang banyak diminati karena itu tidak heran apabila makanan gulai ini makanan yang sangat terkenal khsusunya di Indonesia. Sate tuna dan tahu tuna menjadi hidangan istimewa di Warung Makan Sari Laut Bu Gandos. Cara membuatnya tidak susah Gulai Tuna Tahu menggunakan 23 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gulai Tuna Tahu

  1. Dibutuhkan 250 gr ikan tuna.
  2. Siapkan Jeruk nipis.
  3. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk dan garam.
  4. Dibutuhkan 10 buah tahu goreng.
  5. Dibutuhkan 1 batang sereh, geprek.
  6. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Dibutuhkan 2 lbr daun salam.
  8. Siapkan 5 lbr daun jeruk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt garam (bisa ditambah sesuai selera).
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt gula.
  11. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1 bungkus santan Kara.
  13. Siapkan Secukupnya air.
  14. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  15. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  16. Siapkan 2 buah cabe rawit.
  17. Dibutuhkan 6 butir bawang merah.
  18. Siapkan 3 siung bawang putih.
  19. Dibutuhkan 1 ruas kunyit (saya kunyit bubuk).
  20. Siapkan 1 ruas jahe.
  21. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  22. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  23. Dibutuhkan 3 sdm minyak untuk menumis.

Masukkan telur dan tahu masak hingga seluruh bahan matang dan santan agak mengental angkat, pindahkan ke mangkuk agak lebar, taburkan. Masak gulai ikan tuna sampai mendidih dan kental, tambahkan kemangi, aduk rata, sajikan gulai ikan tuna dengan nasi hangat. demikian resep cara membuat masakan gulai ikan tuna. ref: vemale. Potong tuna, tahu dan tempe menjadi kotak dadu, bumbui dengan lada dan garam. Bagi tepung terigu ke dalam dua mangkuk yang berbeda.

Cara Pembuatan Gulai Tuna Tahu

  1. Siapkan semua bahan. Ikan tuna yang sudah dicuci bersih kucuri air jeruk nipis, diamkan 5 menit, bilas. Potong-potong lalu marinasi dengan lada bubuk dan garam, diamkan 10 menit..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas, sereh, daun jeruk sampai matang dan harum. Masukkan ikan tuna, aduk merata. Tambahkan air, aduk dan masak sampai air mendidih..
  3. Setelah air mendidih, masukkan santan kara dan tahu, aduk rata. Beri garam, gula, dan lada, koreksi rasa. Masak sampai matang dan bumbu meresap..

Gulai telur puyuh tahu pengerjaannya sangat mudah. Sebut sahaja gulai tempoyak ikan patin, nama Selera Patin Bangau di Kampung Bangau Tanjung pasti menjadi kebanggaan masyarakat tempatan di daerah Temerloh, Pahang. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Gulai ayam adalah salah satu resep olahan ayam yang berkuah. Gulai adalah masakan berbahan baku daging ayam, aneka ikan, kambing, sapi, jeroan, atau sayuran seperti nangka muda dan daun singkong, yang diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercita rasa gurih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel