{Resep: Anti Ribet! Bumbu bali daging sapi

Bumbu bali daging sapi. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali. Daging sapi berlumur bumbu yang melimpah, sangat cocok buat pendamping nasi hangat.

Bumbu bali daging sapi Selamat idul adha moms,kali ini mau share resep yang baru aku coba edisi lebaran haji tahun ini. Resep Daging Sapi Bumbu Bali Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka olahan daging memang banyak sekali seperti tanpa habis-habisnya bisa dimasak apapun, makanya harga daging sapi suka melonjak tinggi karena memang paling banyak peminat atau penyuka daging sapi. Cara membuatnya tidak susah Bumbu bali daging sapi menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bumbu bali daging sapi

  1. Dibutuhkan 1/4 kg daging sapi tanpa lemak.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 pcs cabe kriting.
  6. Siapkan 10 pcs cabe rawit.
  7. Dibutuhkan 3 pcs kemiri.
  8. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  9. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  10. Dibutuhkan Bumbu geprek.
  11. Dibutuhkan 2 pcs sereh.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan Bumbu tambahan.
  14. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  15. Siapkan 2 sdm gula merah.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam.
  17. Siapkan 1/2 sdm kaldu jamur.
  18. Dibutuhkan 2 sdm creamer bubuk/santan instan.
  19. Dibutuhkan 400 ml air.

Cara pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuat adonan bola daging sebelum kita sajikan dengan bumbu Bali dan menjadi sajian lezat yang begitu istimewa. Setelah tumisan bumbu harum, masukkan daging sapi dan tutup hingga masak sampai setengah matang. Tambahkan air, air asam dan kecap. Masak sampai daging lunak, kuah mengental dan berminyak.

Langkah Pembuatan Bumbu bali daging sapi

  1. Iris tipis tipis daging sapinya, cuci bersih dan sisihkan..
  2. Goreng terlebih dahulu bumbu halusnya, jika sudah di goreng baru di uleg/ di blender. Sisihkan...
  3. Tumis bumbu gepreknya hingga harum lalu masukkan bumbu halusnya. Tumis hingga harum, masukkan daging dan beri air 100ml. Diamkan sekitar 10 menit / hingga bumbu meresap..
  4. Jika sudah tambahkan air sesuai selera dan masukkan bumbu tambahannya. Koreksi rasa. Dan masakan siap di hidangkan..

Resep daging sapi bumbu bali pun siap disajikan. Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan. Apabila teman teman belum mempunyai ide masakan apa yang nanti Tentu, selain pemilihan kualitas kecap dan bumbu bumbu yang digunakan, bahan baku utamanya yaitu daging sapi juga sangat menentukan hasil jadi. Ini resep untuk membuat daging sapi bumbu bali dengan mudah. Haluskan bahan bumbu halus dengan cobek atau Daging Bumbu Bali bisa anda buat sehari sebelumnya, simpan dalam kulkas supaya bumbu meresap dengan sempurna dan terasa lebih sedap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel