{Resep: Untuk Pemula! Cumi asin cabe ijo

Cumi asin cabe ijo. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Cumi asin cabe ijo Langkah-langkah membuatnya yaitu: Pertama-tama, tempatkan cumi asin di dalam. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna. Cara membuatnya cukup mudah Cumi asin cabe ijo menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cumi asin cabe ijo

  1. Siapkan 1/4 cumi asin di potong kecil.
  2. Dibutuhkan 10 buah cabe ijo (diiris).
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit (diiris).
  4. Siapkan 4 siung bamer (diiris).
  5. Siapkan 2 siung baput (diiris).
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Laos.
  8. Siapkan Minyak untuk menumis.
  9. Dibutuhkan Bumbu.
  10. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Siapkan 1 sdt Gula.

Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Nah, jangan cuma dibayangkan, yuk kamu buat sendiri di rumah. Siapim bahan tambahan lain kek garem, penyedap. Tuh jengkol lu rebus dlu deh.

Langkah Pembuatan Cumi asin cabe ijo

  1. Cuci cumi asin dengan air panas lalu tiriskan.
  2. Tumis baput bamer sampai harum jika sudah harum masukan cabe daun jeruk dan laos lalu jika cabe sudah layu masukan cumi dan beri bumbu..
  3. Selesai selamat mencoba ya menu simpel dan sederhana.

Tutup toples disegel, aman dikirim keluar kota / dibawa keluar negri. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. ChanelMuslim.com - Olahan cumi cabe hijau bisa jadi menu saat santap berbuka dan sahur keluarga tercinta. Rasa sambal hijau dipadukan dengan cumi asin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel