{Resep: Untuk Pemula! Ayam Panggang Wiradesa

Ayam Panggang Wiradesa. Wisata Kuliner Pekalongan Ayam Panggang Wiradesa Mantap See more of Ayam panggang H. Ayam panggang merupakan hidangan lezat bernutrisi.

Ayam Panggang Wiradesa Enaknya ayam panggang juga tak lepas dari olesan bumbunya yang memberi kenikmatan Di Kota Madiun, Jawa Timur, menikmati ayam panggang bisa jadi alternatif buat kalian yang lagi menghindari. Sajian ayam panggang adalah hidangan yang mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap hidangan ayam panggang di restoran atau kafe, tidak ada. Cara membuatnya tidak sulit Ayam Panggang Wiradesa menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Panggang Wiradesa

  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung yg udah dipotong2.
  2. Dibutuhkan Bumbu Ungkep.
  3. Dibutuhkan 4 bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 cm kunyit.
  5. Dibutuhkan 1 sdm asam jawa.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Dibutuhkan 700 ml air.
  8. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Bumbu kuah.
  10. Siapkan 3 cabe merah.
  11. Dibutuhkan 3 cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 3 bawang merah.
  13. Siapkan 2 kemiri.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt terasi.
  15. Dibutuhkan 1 sdt Gula merah.
  16. Dibutuhkan 2 cm kencur digeprek.
  17. Dibutuhkan 1/2 santan kara segitiga.
  18. Dibutuhkan 500 ml air.

Most relevant Best selling Latest uploads. Ayam panggang akan nampak berkilat lagi. Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah.

Langkah Pembuatan Ayam Panggang Wiradesa

  1. Utk ungkep ayam, haluskan bawang putih dan kunyit kemudian ditumis sampai harum tambahkan daun salam, garam dan asam jawa. Masukkan ayam, aduk2 sebentar kemudian tambahkan air rebus sampai ayam empuk..
  2. Selagi menunggu ayam empuk kita siapkan sambal utk kuahnya. Goreng cabe merah, cabe rawit, bawang merah, kemiri dan terasi sampai layu. Kemudian haluskan, tambahkan gula merah, garam dan kencur..
  3. Rebus santan kara yg sudah dicampur dg air, tunggu sampai mendidih kemudian masukkan sambal utk kuah tes rasa jika sudah pas sisihkan..
  4. Jika ayam sudah matang dan empuk, tiriskan kemudian dipanggang diatas bara api atau teflon kl saya pake teflon. Jika sudah dipanggang taruh ayam ke dalam mangkuk kemudian guyur dg kuah sambalnya. Dimakan pake lalapan ketimun tambah enak..

Resep dengan petunjuk video: Ayam Panggang Minang adalah salah satu olahan ayam Khas Sumatera Barat. Bumbu enak, gurih & sederhana, masakan ini Resep masakan ayam panggang yang manis gurih ini lebih enak jika di sajikan dengan nasi putih. Pemberian pakan & jamu ayam bangkok sangat berpengaruh terhadap kekuatan ayam bangkok itu sendiri saat diadu. Ayam bangkok terkenal sebagai jenis ayam aduan yang banyak digemari. Ayam Panggang Crispy adalah varian ayam panggang yang bisa dibuat praktis di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel