{Resep: yang Gurih! 29. Bolu Pandan Kukus

29. Bolu Pandan Kukus. Lihat juga resep Bolu Pandan Kukus Sukade enak lainnya. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu.

29. Bolu Pandan Kukus Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer. Cara membuatnya tidak sulit 29. Bolu Pandan Kukus menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 29. Bolu Pandan Kukus

  1. Dibutuhkan 10 sdm tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir (bisa dikurangi kalau kurang suka manis).
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 1/2 sdt SP.
  6. Siapkan 65 ml santan instan (1 sachet).
  7. Dibutuhkan 55 ml air (campur dgn santan).
  8. Siapkan Sesuai selera pasta pandan.
  9. Dibutuhkan 2 sdm margarin, lelehkan.

Itu dulu tetapi saat ini kue bolu ini sudah menjadi primadona baru buat penikmat kue di nusantara. Resep Bolu Kukus Pelangi Resep Bolu Kukus Pandan Resep Bolu Kukus Coklat Resep Bolu Gulung Panggang Resep Bolu Kukus Mekar Resep. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara Pembuatan 29. Bolu Pandan Kukus

  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu, bungkus tutupnya dengan serbet bersih. Campur rata santan, air dan pasta pandan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan SP dengan mixer kecepatan tinggi sampai putih kental (kurleb 10 menit).
  3. Turunkan kecepatan mixer, masukkan larutan santan, tepung, susu bubuk. Mixer sebentar saja sampai rata. Lalu masukkan margarin cair, aduk rata dengan spatula..
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang bolu yg sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung, kukus selama 30 menit (masukkan loyang saat panci sudah beruap banyak, jangan buka tutup panci sebelum 30 menit).
  5. Bolu sudah matang.. Ini hancur karna masih ada yg lengket di loyang, jd terbelah2 😥.
  6. Kasih topping biar agak cantik 😆 Selamat menikmati 😋.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau wangi yang enak dan harum menjadikan kue bolu ini disenangi dan diminati oleh anak-anak dan orang dewasa, baik bolu pandan kukus maupun bolu pandan panggang/bakar. Bolu Kukus Pandan yang dibuat fresh berdasarkan pesanan, dengan variasi topping messes & keju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel