{Cara Memasak yang Renyah! Donat mini dengan saus coklat (tanpa telur,tanpa ulen,no mixer)

Donat mini dengan saus coklat (tanpa telur,tanpa ulen,no mixer). Untuk cara buatnya silahkan tonton video. Tanpa ulen TAPI hasilnya selembut kapas dan muncul white ring juga 😍👍. Donat mini ini bisa langsung dimakan dengan topping sesuai selera, atau juga bisa dibikin sate donat supaya lebih menarik.

Donat mini dengan saus coklat (tanpa telur,tanpa ulen,no mixer) Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Cara membuatnya tidak sulit Donat mini dengan saus coklat (tanpa telur,tanpa ulen,no mixer) menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat mini dengan saus coklat (tanpa telur,tanpa ulen,no mixer)

  1. Dibutuhkan 200 gram/ 20 sdm Tepung terigu.
  2. Siapkan 250 ml susu /16 sdm full cream.
  3. Dibutuhkan lebih murah pakai susu dancow tinggal ditambahkan air.
  4. Dibutuhkan 2 sdt Ragi instan (saya pakai merek farnipan).
  5. Dibutuhkan 1 sdt Baking soda.
  6. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  7. Dibutuhkan Sejumput garam.
  8. Siapkan 2 sdm minyak / lebih enak pakai mentega yg di cairkan.
  9. Siapkan Toping :.
  10. Dibutuhkan Boleh pakai gula halus.
  11. Siapkan Lebih enak pakai coklat.
  12. Siapkan Coklat batang (10k) saya beli di jatinegara.

Donat ini merupakan kue yang Donat pada umumnya terbuat dengan bahan dasar tepung terigu, tapi saat ini ada juga yang memberikan variasi lain, sesuai dengan kreatifitas si pembuatnya. Taburi donat dengan gula halus atau saus cokelat sesuai selera. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE. Cara Membuat Nasi Tanpa Beras, Pakai Kembang Kol Saja.

Cara Pembuatan Donat mini dengan saus coklat (tanpa telur,tanpa ulen,no mixer)

  1. Masukan terigu, susu hangat (hangat kuku jangan panas nanti ragi mati) ragi, dan gula pasir, baking powder, lalu di campurkan/diaduk hingga merata lalu masukan minyak.
  2. Tutup dengan kain atau apa saya yg penting tertutup rapat lalu tunggu sampai 30 menit.
  3. Jika adonan sudah mengembang 2 kali lipat kempeskan (untuk membuang zat gas di dalam adonan) dengan spatula, sendok, atau tangan. Jika sudah tambahkan minyak sedikit lalu ratakan menggunakan tangan.
  4. Jika sudah masukan adonan kedalam plastik segitiga(jangan terlalu penuh) lalu ikat atasnya dan gunting bawahnya, kalau mengginting terlalu kecil nanti donatnya hasilnya kecil kalau besar nanti hasil nya besar jadi saya saran kan sedang saja.
  5. Lalu goreng kedalam minyak yg sudah panas api sedang, lalu pencet agar adonan keluar dan gunting adonan ke minyak (jangan terlalu tinggi saat meggunting nanti kecipratan minyak).
  6. Lalu goreng hingga warna kecoklatan (jangan di tinggal, dan sering di bolak balik).
  7. Untuk toping coklat, potong coklat lalu lelehkan coklat jika coklat terlalu kental tambahkan minyak sedikit ke coklat. Saya memakai rasa coklat, blueberry dan matcha.
  8. Donat matang dan siap di lumurkan coklat lalu santap 😊😋😋😋.

Taburi gula donat, atau hias dengan coklat (atau sesuai selera). Untuk menghias dengan coklat, lelehkan Dark Chohlate Donat Mini siap dinikmati bersama teman-teman dan keluarga. Untuk menghias dengan coklat, lelehkan Dark Chohlate Cooking (bisa tambahkan margarin sedikit). Donat dan coklat adalah dua jenis makanan kesukaan Duta. Biasanya aku membuat donat dalam jumlah banyak, lalu aku simpan di freezer baru dikeluarkan sedikit setiap kali anak-anak mau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel