{Cara Memasak yang Enak! Bolu lapis tiramisu

Bolu lapis tiramisu. Selamat datang kembali di Channel saya, Icha Faizu. Sesuai judulnya, di video kali ini, saya akan memberikan resep dan cara membuat. Yg suka bolu kukus wajib cobain yaa.

Bolu lapis tiramisu Resep Bolu Kukus Tiramisu enak dan mudah untuk dibuat. Lihat juga resep Tiramisu Biskuit Cream Cheese Chocolate in Jar enak lainnya. Sudah beberapa kali mencoba Bolu Lapis Special Cake. Cara membuatnya cukup mudah Bolu lapis tiramisu menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolu lapis tiramisu

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Dibutuhkan telur.
  3. Siapkan gula pasir.
  4. Siapkan sp.
  5. Siapkan Bahan B.
  6. Siapkan terigu segitiga, ayak.
  7. Dibutuhkan BPDA, ayak.
  8. Dibutuhkan Bahan C.
  9. Siapkan santan (1 bungkus kara 65ml+air).
  10. Siapkan minyak goreng.
  11. Siapkan Bahan lainnya.
  12. Dibutuhkan kopi instant coffeemix (bagi menjadi 2).
  13. Dibutuhkan coklat bubuk.
  14. Dibutuhkan Perwarna kopi coklat (kupu-kupu).
  15. Dibutuhkan American Buttercream (lihat resep).

Mulai dikasi tetangga, beli untuk dimakan sendiri, arisan sampai untuk buah tangan sodara atau kerabat. Tekstur lapis bolunya sedikit berbeda dari bolu biasa, karena lapis Bogor Kunanti lebih lembut dan moist Pasalnya, lapis talas Arasari memang menyajikan kelembutan bolu lapis yang nikmat abis. Cara membuat kue bolu lapis es krim : Cara Membuat Lapisan Putih : kuning telur dan gula dikocok hingga mengembang dan pekat. Cara membuat bolu kukus tiramisu , Kali ini kami memyajikan resep perpaduan antara tiramisu dengan bolu kukus tradisional.

Langkah Pembuatan Bolu lapis tiramisu

  1. Siapkan loyang 18cm, olesi dengan margarin tipis lalu taruh kertas roti di atasnya. Sisihkan. Panaskan kukusan pastikan air banyak dan waktu memasukkan adonan uap banyak dan benar-benar panas. Kecilkan api pada saat nanti taruh loyang, lalu tutup kukusan dengan kain kemudian besarkan api kembali..
  2. Mixer bahan A sampai mengembang, putih dan berjejak..
  3. Kurangi speed dan tambahkan bahan B yang sudah diayak dan aduk rata. Cukup mixer sampai rata..
  4. Gunakan spatula, tambahkan bahan C sedikit demi sedikit secara bergantian. Aduk dengan teknik lipat pastikan tidak ada minyak yang mengendap di bawah (bisa bantet).
  5. Bagi menjadi 3 bagian. Tambahkan satu adonan bubuk coklat. Yang satunya 1/2 sachet kopi instan. Satu lagi biarkan polos. Aduk rata..
  6. Tuang ke dalam loyang, hentakkan sebentar. Kukus +/- 10 menit, tes kematangan dengan tusuk kalau tidak ada yang menempel berarti sudah matang. Angkat dan langsung balikkan di atas piring yang diberi alas kertas minyak. Buka kertas roti perlahan dan dinginkan adonan. Langsung kukus adonan ke 2, ulangi hingga yang ke 3.
  7. Setelah dingin, larutkan 1/2 sachet kopi dengan 50 ml air panas. Kuas larutan kopi ke atas kue pertama, lapisi dengan buttercream lalu tumpuk adonan kue ke 2, ulangi lagi hingga ke 3 kemudian hias sesuai selera..
  8. Abaikan hiasan yg masih belajar...dan ternyata krimku ak buat dari kemarin dan simpan di lemari es baru besoknya dibuat. Uda diaduk tapi kurang lembut, harusnya dimixer lagi 😅 next buat lebih halus lagi.

Temukan resep terbaru dari Bolu kukus tiramisu, Steamed Tiramisu, Tiramisu cake Kukus, Bolu Kebetulan lg dpt kiriman Gula merah dri Manado(kelahiran saya)jadix lngsung pengen buat bolu ini. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu. Lapis Surabaya dan Lapis Legit sama-sama bolu tinggi lemak. Baik dari kuning telur maupun menteganya," ujar Yeni Ismayani, chef sekaligus praktisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel