{Resep: Untuk Pemula! Brownies Kukus

Brownies Kukus. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit. Teksturnya pun khas, agak bantat tapi lembut di dalam. Resep Brownies Chocolatos Kukus - Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies.

Brownies Kukus Rasanya tak ada yang bisa menolak kue basah satu ini. Resep brownies kukus amanda adalah cara pembuatan brownis yang berbeda tehnik pematangannya dengan cara dikukus sehingga lebih legit. Brownis kukus amanda memang memiliki rasa yang. Cara membuatnya cukup mudah Brownies Kukus menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Brownies Kukus

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Dibutuhkan 120 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 120 gram gula pasir (kurangi jika tidak terlalu suka manis).
  4. Dibutuhkan 100 gram margarin, lelehkan.
  5. Siapkan 1 sdm butter, lelehkan.
  6. Dibutuhkan 2 sdm minyak sayur.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt baking powder (opsional).
  8. Siapkan 1/4 sdt baking soda (opsional).
  9. Siapkan 3 sdm cocoa powder.
  10. Siapkan 90 gram dark chocolate (DCC), lelehkan.
  11. Dibutuhkan 35 gram DCC, iris tipis-tipis atau potong bentuk dadu kecil.
  12. Dibutuhkan Secukupnya irisan kacang almond untuk topping.

Aneka Resep Brownies Kukus Coklat, Pandan atau keju Spesial Empuk Anti Gagal dan Bantat Brownies kukus atau brokus merupakan sejenis kue dengan tekstur empuk dan rasanya yang enak. Lihat juga resep Brownies kukus enak lainnya! Meskipun kue brownies kukus ini banyak yang menjual, tapi banyak yang penasaran mencari resep brownies kukus dan ingin mencoba membuat sendiri di rumah. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak Brownies kukus ini sudah banyak sekali penjualnya, kayak kue cubit gitu deh, dan ada satu merk.

Cara Pembuatan Brownies Kukus

  1. Lelehkan margarin, butter, dan DCC. Dinginkan di suhu ruang, lalu tambah minyak sayur..
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer berkecepatan rendah. Tambahkan baking powder dan baking soda. Lalu masukkan campuran margarin, butter, DCC, dan minyak sayur. Terakhir, masukkan cocoa powder dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk dengan spatula. Saya mixing sebentar, lalu mengaduk dengan sendok karena tidak punya spatula. Haha..
  3. Tuang adonan ke dalam loyang persegi panjang. Saya membuat dua resep adonan, jadi menggunakan dua loyang..
  4. Masukkan DCC yang sudah diiris/dipotong. Biarkan tenggelam ke dalam adonan..
  5. Beri topping irisan kacang almond, lalu masukkan loyang ke dalam panci kukus yang airnya sudah mendidih. Lapisi tutup panci dengan serbet supaya uap air yang naik tidak menetes ke brownies. Kukus selama 20-30 menit dengan api sedang sampai besar..
  6. Brownies kukus siap dinikmati. Jangan lupa didinginkan di suhu ruang dulu, ya..

Brownies kukus bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Kini dengan resep praktis dan antigagal ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Seperti cimol, cireng, brownies kukus, bolen, dan masih banyak lagi. Dengan rasa yang nikmat dan tekstur lembut, penggemar kue brownies kukus Amanda tidak hanya datang dari anak-anak dan. Brownies kukus merupakan salah satu kue basah yang kini memiliki banyak penggemar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel